Home » » Ikan Pemangsa Paling Mematikan di Dunia

Ikan Pemangsa Paling Mematikan di Dunia

Written By Ramadi Raurel on Sabtu, 15 Juni 2013 | 16.00

Ikan Piranha.
Ikan Pemangsa Paling Mematikan di Dunia
Walaupun ikan ini seringkali dimunculkan di film-film horor, namun di dunia nyata memang ikan ini memang ganas dan sangat menakutkan. Memiliki gigi-gigi tajam yang tersusun rapat dan tersambung satu sama lainnya yang didesain khusus untuk menusuk serta mencabik-cabik daging dengan cepat. Ikan piranha adalah ikan yang rakus. Jika sedang lapar dan tidak ada makanan, ikan ini akan memakan jenisnya sendiri (kanibalisme). Walaupun piranha berburu bangsa dengan kejam, pada saat tertentu ikan ini juga memakan tumbuhan seperti misalnya rumput.


Anglerfish.

Ikan ini berkeliaran di kedalaman laut dan bersembunyi jauh. Ikan ini dinamakan anglerfish (ikan pemancing) karena caranya untuk menangkap mangsanya dengan unik yaitu menggunakan bagian tubuh yang menonjol keluar dari kepalanya yang menyerupai kail pancing dan mampu mengeluarkan cahaya bioluminescent yang berasal dari jutaan bakteri bercahaya yang menempel. Hal ini akan menarik mangsa untuk datang mendekat dan di saat itulah anglerfish akan langsung memangsanya.


Moray Eel (Belut Moray).

Sejenis belut ini dapat ditemukan di seluruh dunia dan menyelinap di celah-celah atau retakan karang untuk tempat menunggu mangsanya yang akan lewat. Karnivora ini adalah pemakan ikan-ikan di laut, meskipun dapat juga mengakibatkan luga pada manusia yang terlalu dekat dengannya. Saat merasa diganggu, ikan ini akan menjadi sangat ganas. Bakteri yang ada pada gigi-giginya dapat menyebabkan luka yang serius. Lendir di kulitnya juga mengandung racun.


Tigerfish (Ikan Macan).

Sesuai dengan namanya, ikan ini memiliki gigi-gigi yang sempurna di mulutnya. Ikan ini dikenal sebagai ikan yang ganas dan rakus. Jenis dewasanya bisa mencapai panjang hingga 6 ft. Ikan ini sendiri seringkali dijadikan permainan mencari ikan dengan hadiah yang besar. Ikan ini bisa ditemukan di perairan air tawar Afrika. Ia akan memangsa ikan apa saja yang lewat di depannya. Ikan ini juga dapat memangsa ikan yang lebih besar darinya.


Snakehead Fish .

Ikan ini memiliki panjang 3 kaki dan dapat ditemukan di kawasan Asia Tenggara, sebagian Afrika dan India. Ikan ini memiliki mulut besar serta gigi-gigi yang tajam. Ikan ini konon katanya sudah ada sejak 50 juta tahun lalu. Ikan ini dapat bertahan hidup di tanah basah selama musim yang panjang. Ikan ini akan merangkak ke kolam atau danau selanjutnya untuk mencari mangsa menggunakan tubuh serta siripnya.


Viperfish.

Ikan ini hidup di kedalaman lautan. Di malam hari, ikan ini akan berenang menuju laut yang lebih dangkal, yaitu kurang dari 700 ft karena banyaknya makanan. Ikan ini memiliki panjang hingga 6 ft dan memiliki gigi-gigi besar.


Fangtooth Fish.

Ikan ini hidup di kedalaman laut yang terdalam hingga di kedalaman 5km di bawah permukaan laut, ikan ini memiliki gigi mirip taring yang oversized dan rahang yang kokoh. Ikan ini masih terlalu kecil untuk dapat melukai manusia


Dragonfish.

http://www.didunia.net/
Ikan dragonfish ini dikenal karena mulutnya yang oversized serta gigi taring yang menakutkan. Ikan ini mampu mengeluarkan cahaya yang akan menarik perhatian si mangsa.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berikan Komentar Mu Menganai Artikel Di Atas